Selasa, 19 Februari 2013

50 Box Hantaran Ulang Tahun Nessa

Orderan untuk Hantaran Ulang Tahun?? Toweeeew bingung ya.. Hmmm jadi gini kronologisnya. Mbak Alvina yang memesan orderan big project ini hendak mengadakan syukuran untuk putri cantiknya Nessa yang berulang tahun ke 2 pada bulan November lalu. Jauh hari sebelumnya sekitar 1 bulan sebelumnya, mbak Alvina ini menyambangi rumahku sekalian mengambil kue yang dipesannya. Pada saat datang itu, mbak Alvina ini menyampaikan konsep yang dikehendakinya.

Intinya seperti ini :
- Memesan sejumlah 50 box
- tiap boxnya ada 9 kolom kotak yang disekat2 supaya bisa diisi 9 macam makanan
- 8 jenis mini cake dipesan di Lian Cake, dan 1 jenisnya diisi telor merah yang dibawa sendiri oleh mbak Alvina. Telor merah ini sebagai simbol orang Cina kalau sedang berulang tahun
- 8 jenis mini cake yang dikehendaki adalah : Fruit Cake, Cappucino Cupcake, Tiramisu, Blackforest, Cheese Cake, Macaroni Schotel, Klapertart, Brownis.
- Untuk kotaknya mbak Alvina rikues spesial box yang elegant dan kereeen....

BIG PROJECT in November!!!

Karena harus menangani 8 jenis kue sekaligus, aku berpikir dan berpikir, 
1. Kulkasku hanya 2, rasanya akan sulit untuk menyimpan kue sebanyak itu
2. Aku mengerjakannya sendirian karena tidak ada asisten yang mendampingi
3. Untuk Klapertart aku merasa belum mumpuni untuk membuatnya karena aku tidak suka klapertart jadi aku agak bingung untuk membuat klapertart yang enak menurutku.

Aaaah dengan pertimbangan di atas, aku minta tolong sohibku yang bakul kue juga untuk membantu, yaitu mbak Ade dan mbak Dian. Khusus mbak Ade aku minta tolong dibuatkan blackforest dengan resep dan spesifikasi yang aku berikan jadi biar rasa dan kualitas tetap terjaga. Dan untuk mbak Dian aku serahkan tugas membuat klapertart dan tiramisu, yang kebetulan mbak Dian punya stok keju mascarpon banyaaaaaaak....

Orderan ini diambil untuk tanggal 18 November 2012. Supaya pikiran fokus, aku sengaja meliburkan diri untuk menerima orderan2 lainnya sejak tanggal 14 November 2012. Alhamdulillah semuanya lancar, anak2 juga sehat, dan tentu saja aku meminta bantuan mbak Parti untuk menjaga anak2 di kala pagi dan siang aku tidak bisa menemani mereka.

Mini Fruit Cake
Cappucino Cupcake
Brownis Coklat-Keju
Mini Strawberry Cheese Cake
Macaroni Schotel
50 box Hantaran Ulang Tahun Nessa
Detil isi box hantaran
Alhamdulillah 50 box Hantaran ulang tahun sudah berhasil didistribusikan oleh mbak Alvina ke tetangga, rekan kerja dan teman2nya. Dari proyek ini, alhamdulillah konsumen dari Lian Cake bertambah karena dibantu promosi dari stiker di box yang dibagikan.... Semoga barokah ya Rabb....

Salam Hangat Penuh Semangat
~Goncang Dunia dengan Potensimu
Lian Cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar