Kamis, 20 Desember 2012

Piano Cake orderan bu Delima untuk suami tercinta

Orderan kali ini datang dari bu Delima yang lagi-lagi adalah teman sekantor mbak Mustang di PKT yang sebelum2nya selalu merekomendasikan customer2 yang memberikan tantangan baru.

Bu Delima ini order lewat telepon dilanjutkan SMS. Detil nya pun dijelaskan lebih lanjut lewat email. Pas buka email sih rasanya biasa aja karena bu Delima yang awalnya hendak memesan opera cake ini akhirnya deal memesan blackforest saja mengingat kalau opera cake sangat minim sekali untuk didekor macam2. Pas buka attachment foto yang dikirim, olalaaaaaa itua dalah foto kue berbentuk piano dengan menggunakan fondant. Segera aku telepon bu Delima untuk meminta maaf karena belum ahli menggunakan fondant. Aku sampaikan kalau aku takut mengecewakan. Aku berjanji memberikan info bakul kue lain yang memungkinkan bisa mengerjakan jenis kue yang diinginkan. Tapi tak disangka bu Delima keukeuh ga mau dialihkan ke bakul kue lain walau jenis kuenya tidak harus pakai fondant dan cukup disesuaikan dengan kemampuanku. Kata beliau, "Sudah sama mbak Lian saja, terserah pakai apa sebisanya mak Lian, soalnya saya pernah makan kuenya mak Lian itu enak". Alhamdulillah rejeki tak kemana. Jadilah sepakat chocolate cake dengan dekorasi bentuk piano menggunakan krim coklat.

Bu Delima menginginkan konsep piano karena suami beliau ini adalah pemain piano dan cinta dengan piano. Jadi bu Delima menginginkan suprise cake yang berbentuk piano bertuliskan "Happy Birthday Papa"

Untuk konsep alhamdulillah tidak teerlalu sulit, karena hanya perlu membuat cake ukuran 28x28 lalu dipotong hingga menjadi cake bentuk 28x20, dan sisanya ditumpukkan ke atasnya :). Detil lainnya, bu Delima minta ada tulisan not balok di punggung piano. Untuk satu hal ini mau tidak mau aku harus searching lagu dengan not balok yang tentu saja supaya not balok tidak terkesan abal2 tapi beneran bisa dinyanyikan dan bermakna. Ketemulah not balok dengan kunci G, judulnya apa yaaa sampai lupa hehehehehe.

Piano Cake orderan bu Delima untuk suami tercinta
Piano Cake Tampak Punggungnya
Pada saat mengambil kuenya, bu Delima memberi kesan keibuan, ramah dan bersahabat. Pas melihat kuenya, bu Delima terpana dan berkeliling melihat penampakan kuenya. Sampai bu Delima ini terus-terusan mengamati kuenya sambil senyum2. Hihihihi alhamdulillah nampaknya bu Delima senang. Setelah cukup mengobrol, bu Delima pamit dan berhasil membawa kuenya pulang. Paginya bu Delima SMS kalau kuenya enak, favorit anak2nya, dan ternyata sudah habis dimakan, karena kebetulan memang kuenya dibuat untuk acara perayaan teman-teman suaminya, jadi penikmatnya pun banyak. Alhamdulillah....

Salam Hangat Penuh Semangat
~Goncang Dunia dengan Potensimu
Lian Cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar