Sabtu, 03 November 2012

Surprise Birthday Cake dari om Akbar utk Istri tercinta

Di awal bulan September, Rizki istrinya om Akbar ini pernah minta diajarin bikin kue. Aku saat itu ga bisa menjanjikan karena pas gak libur jadi takut riweuh orderan. Soalnya dulu pas libur bulan puasa, Rizki ini pernah kutawarin belajar kue tapi tidak ada sambutan darinya, kupikir belum berminat belajar kue. Eeeh ga taunya pingin bisa bikin kue tapi jadwalnya pas ga match sama aku. Rizki ini pengen bikin kue utk tgl 1 Oktober katanya. Yaaa, tanpa banyak nanya sih aku nebak aja mungkin suaminya yang ulang tahun.

Satu hari saat itu sore2 menjelang petang, aku mendengar suara dering telepon. Saat itu aku sedang disibukkan oleh rengekan Dd Isa yang minta nenen. Tetapi karena jarakku dengan telepon lebih dekat daripada jarak duduk suamiku ke telepon, maka dengan reflek kuangkat saja telepon sambil menggendong Dd Isa. Ketika mendengar suara laki2 di seberang sana, tanpa babibu menanyakan siapa, aku langsung saja berikan ke suamiku.

Sambil sibuk nenenin Dd Isa, aku hanya mendengar percakapan suamiku dengan orang di seberang telepon tersebut. Oooh ternyata itu om Akbar, temen sekantor suamiku, aah pastinya ngomongin kerjaan pikirku. Tapi suamiku tiba2 bilang : "Lho dek, ini Akbar mau pesen kue kok". Ahahahaaa aku hanya tersenyum menunggu telepon itu diberikan kepadaku. Aaaaaah tapi dasar suamiku, bukannya telepon dikasihkan ke aku, tapi dia melayani om Akbar dengan becandaannya terus. Percakapannya sih kurang lebih seperti ini

"Oowalaaaah kamu itu mau pesen kue to Bar... Bisa aja kok Bar, mau yang bentuk apa jenisnya apa? (suamiku guaaaaya bangeeet kayak dia tahu harga dan jenisnya aja).
Emang buat kapan sih? *sambil suamiku melirik ke arahku.
Ooo tanggal 1 Oktober ya Bar? -Bisa ga dek *tanyanya beralih padaku? kujawab Bisa.
Ooo istriku bisa kok Bar. Jenisnya mau apa? Kalau yang aku suka tuh ada macam2 Bar, kamu di depan komputer ga? Coba deh kamu buka blog istriku? -Alamatnya apa dek *tanyanya lagi padaku? kujawab www.liancake.blogspot.com mas.
Oooh ini Bar alamatnya www.liancake.blogspot.com .
Nah di situ Bar, kamu buka aja di kategorinya kan ada macam2, ada opera cake, ada triple choco marbles, fruit cake, rainbow cake, trus ada apa lagi ya *sambil melirikku lagi meminta bantuan keterangan. Kalau aku sih paling suka opera cake sama triple choco marbles itu Bar *plisss deh ini suamiku gaya marketing banget deh *tepok jidat deh
Lalu di seberang telepon Akbar memberi keterangan, lalu suamiku bilang : Oooh yang itu ya, oke bentar aku buka dulu aku jg di depan internet ni soalnya. Oooo oke yang kayak orderannya mbak Lilis itu ya, oke oke, dijamin enak kok Bar, mantaplah pokoknya, pastilaaah dibikin cantik kuenya. *Gubraaaaaak!!!!!
Ooo bisa kok Bar kalau mau dikasih tulisan, mau tulisan apa? Happy Birthday Beib atau Sayang gitu ya *sambil ngakak2 ngomongnya suamiku... *tepok jidat deh*
Ya udah detil tulisannya disms ke aku aja gapapa Bar.
Harganya..... sebentar kutanyain dulu... -Berapa dek harganya- Kujawab XXXribu rupiah
Bar, kalau harga dari istriku XXXribu, karena kamu pesennya lewat aku jadi harganya XXXribu+25ribu ya hahahaha *sambil ngakak2 ga jelas banget gitu deh *tepok jidat lagi.

Surprise Birthday Cake dari om Akbar utk Istri tercinta
Ahahahaaaa setelah om Akbar ini selesai menelepon, aku berbincang dengan suamiku. Teringat pula Rizki pernah bilang mau bikin kue utk tanggal 1 Oktober, berarti dia pengen bikin kue untuk dirinya sendiri maksudnya...

Beberapa hari setelah om Akbar order, Rizki ini datang kerumahku untuk membeli benang. Tak disangka Rizki ini nanya2 tentang resep kue karena beneran rencananya tanggal 1 Oktober mau bikin kue.
Pura2 aku bertanya : Emang siapa yang ulang tahun Ki? dijawabnya : "Aku sendiri mbak".
Ahahahahahaha, aku kepingkel2 ngetawain Rizki, "berarti kamu mau bikin surprise cake buat dirimu sendiri ya Ki, kasian betul yaaa...". "Nah, kalau tiba2 kmu dikasih surprise cake sama suamimu gimana Ki?".
Sambil berpikir sejenak, Rizki menjawab "Lha kalau ga ada yang kasih surprise mbak?? ya mending aku bikin sendiri daripada ngarep2?.
Ahahahahaaaaa aku ga brenti2 ketawa, tapi berpikir gimana ya biar Rizki ini ga jadi bikin kue karena bakal dikasih sama suaminya.

Setelah merencanakan siasat dengan suamiku, akhirnya kesepakatan kami bahwa kuenya diantar pagi2 sekali sebelum om Akbar berangkat kerja dan sebelum Rizki bikin kue untuk dirinya sendiri. Malam harinya suamiku menelepon om Akbar ttg rencana pengirimannya, karena suamiku sudah mewanti2 padaku kalau dirinya malu mengantar kue jika om Akbarnya gak ada di rumah. "Masak dek, laki2 berjenggot gini ngantarin surprise cake ke perempuan pas suaminya dah pergi, apa kata dunia", ahahahaha jadilah kami kepingkel2... Wokeeey laaah...

Esok harinya kue berhasil diantar, dan om Akbar berangkat kerja bareng suamiku.. Langsung aku baca update status BBM Rizki : "Ga pernah nyangka dapat surprise kayak gini"... Dan kudapati private BBM dari Rizki : "Mbak Lian jahaaaaaaaaaaat!!!!!!!

Ahahahaha berhasiiiil deeeeh......

Salam Hangat Penuh Semangat
~Goncang Dunia dengan Potensimu~
Lian Cake

1 komentar: