Sabtu, 22 September 2012

Cheese Cake ala Lian Cake


Banyak orang yang tidak tahu lho dengan Cheese Cake.... Hayooo sebenarnya cheese cake itu kue yang mana sih. Kebanyakan orang mengira cheese cake itu cake yang seluruh permukaannya ditaburi keju parut itu dengan base cake sponge cake vanila. Nah, klo di Lian Cake yang cake seperti itu sebutannya bukan cheese cake sodara2 melainkan cheese forest, monggo silakan cari arsip yang cheese forest yaaa:). 

Kalau cheese cake itu cake nya sendiri sarat akan kejuuuuuu buanget, legiiit dan nyamleng banget. Klo bakulnya alias diriku klo sekali makan ga bisa, kudu sampe habis 1 loyang baru berhenti. Sebenernya cheese cake itu sejenis dessert (hidangan penutup) yang biasanya diberi topping selai, krim dan buah2an. Tekstur cake nya sendiri seperti cotton cake, lembuuut sekali. Nah, cheese cake sendiri ada 2 kategori sebenarnya berdasarkan cara pematangannya, yaitu jenis baked dan unbaked. Umumnya jenis cheese cake yang menggunakan telor dimatangkan dengan cara dipanggang dalam air (steam baked - au bain marie), tapi cheese cake yang berasal dari gelatin biasanya tidak perlu dipanggang. Anyway, kalau cheese cake dari dapurnya Lian Cake ini masuk kategori yang dipanggang ya, alias pake telor dan bahan2 yang digunakan insyaAlloh aman bagi kesehatan dan halalan toyyibah.... Jd jangan kawatir untuk order okay :)

Orderannya mbak Ana di BTN utk diberikan kepada temannya yang hendak pergi ke Samarinda
Testimoni dari para customer Lian Cake mengenai cheese cake ternyata positif. Karena rata2 orang yng order cheese cake itu sudah pasti pecinta keju jadi cocoklah hehehe.... Salah satunya adalah mbak Jeny, beliau ini pelanggan setia Lian Cake. Karena penasaran dengan cheese cake akhirnya mbak Jeny ini order, dan ketika mencicipi katanya sampe bayangin makan es krim segala karena enaaaak bgt.. Duuuuh jd terharu baca BBMnya mbak Jeny yang pinter merajut dan merayu ini :D.
orderan mbak Jeny dan mbak Nana
Lain lagi dengan mbak Rae salah satu pelanggan setia Lian Cake. Mbak Rae ini sedang bingung untuk ulang tahun suaminya mau order kue apa. Sempet nanya2 cheese cake karena kayaknya naksir berat. Setelah dipertimbangkan, akhirnya deal dengan cheese cake. Sebelumnya cuma pernah nanya gini : Mbak Lian pernah naik airasia ga? Kujawab aja : Iya mbak sering kok, kenapa emangnya?. Kata mbak Rae di Airasia itu ada kue keju yang dia lupa namanya tapi rasanya keju banget dan enaaaak. Nah dia bertanya apakah cheese cake yang kubuat seperti itu ya... Lhaaa aku jadi bingung karena ga pernah jajan2 di airasia xixixix... 

Akhirnya setelah hari yang disepakati, kue sudah jadi dengan cantik. Dibawalah sama mbak Rae kerumah.. Beberapa jam kemudian, suamiku bilang : "Dek ada BBM tuh dari Raehana" karena lagi repot aku suruh bacain aja, ternyata isinya gini : Mbak Liaaan, cheese cake nya enaaak banget, itu kayak yang di airasia sudah...".. Owowowowow ternyataaaaaa, legaa deh terjawab juga rasa penasaran mbak Rae dan terbayar sudah capekku karena mbak Rae puas... Alhamdulillah...
Orderan mbak Raehana
Salam Hangat Penuh Semangat
~Goncang Dunia dengan Potensimu
Lian Cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar