Kamis, 13 September 2012

Spesial Orderan Kue Hantaran Nikahan

Satu hari di akhir Agustus tepatnya tanggal 30, pas hari Jumat, aku mendapat sms dari nomor yang tidak kukenal. Intinya gini : mbak, ini saya Mustang, mbak saya kalo mau pesan kue untuk hantaran nikahan bisa ga ya untuk tanggal 6 September diambil malam? rainbow cake pakai edible gitu... kujawab, oke mbak insyaAlloh bisa... detilnya kirim aja ke emailku ya mbak, berikut imelnya : aisyah_moezlimah@yahoo.com... Dari sms demi sms mbak Mustang ini meminta packagingnya yang cantik karena untuk hantaran nikahan. Aku deg2an juga, aku jawab iya... Terakhir sms siang itu mbak Mustang berjanji segera mengirim detil infonya ke aku via email.

Nah, sekelumit cerita, mbak Mustang ini adik kelas suamiku waktu kuliah di tekim dulu, dan kebetulan bgt suami mbak Mustang ini namanya mas Inta kerja jd penyupplay bahan kimia utk PT Badak dan hubungannya selalu dengan seksi di tempat suamiku bekerja.. Jadi ya nyambung deh...

Singkat cerita, aku segera ambil langkah seribu untuk searching2 packaging yang cucok... Aku order langsung dari jakarta, tak disangka ongkirnya sendiri mahaaaaal sekali karena terkena beban volumetrik, tapi tak apa demi satu proyek besar ini pikirku.

Sorenya kudapati sms bahwa mbak Mustang sudah mengirimkan imel, karena repot dengan urusan anak2, maka malamnya setelah anak-anak beres aku membuka emailnya. Demikian emailnya :

Assalamu'alaikum...

Mbak,diriku lagi jd tim sukses nikahan temen sekantorku, jadi minta tolong ya mba..yg spesial...hehe..
Mbak, di attachment, ada foto cake 1a/1b/1c, kami pengen persis yg spt itu, bisa ndak mbak klo dalemnya pake rainbow? klo ndak bisa rainbow, boleh cake yg lainya tp dekorasinya pengen yg spt itu ya mbak...
Trus ada jg foto wrap 1/2/3, itu referensi wrapping yg kami pengini...bisa ndak mba?

Jadi kami pesen:
- 1 rainbow cake (atau cake lainya) dg dekorasi spt di foto cake 1a/1b/1c.Dikasih nama " Inderi & Sidiq" sesuai yg di contoh ya mbak..ukuran 24 x 24..
- 1 fruit cake dg dekorasi spesial kreasi mbak lian aja...ukuran 28 x 28...
- 2 brownies dg dekorasi spesial kreasi mbak lian aja..ukuran diameter 20..

Yang di wrapping: rainbow cake, fruit cake dan 1 brownies...Untuk brownies yg satunya tdk perlu di wrapping ya mbak..ckp kotak biasa aja...

Utk estimasi biayanya brp mbak?
Dan mekanisme pembayaranya spt apa?

Nuwun sanget yo mbak...

Seketika aku bergetar membaca email tersebut sebelum kubuka isi attachmennya, karena ada kalimat : "kami pengen yang persis spt itu" . Sejujurnya aku khawatir klo contoh yang harus kutiru itu sulit dan aku ga mampu, maklum aku ga pernah mengenyam pendidikan kursus dekorasi kue yang mumpuni, hanya bermodal ilmu singkat yang dibagikan bu Tetty (really my best teacher ever)... Bismillah kubuka attachments, alhamdulillah ada satu keoptimisan melihat gambar tersebut, karena secara kasat mata aku merasa yakin insyaAlloh bisa berdasarkan pengalaman yang kumiliki, tinggal memantapkan untuk bahan2nya... Dan syukurku bertambah lagi ketika melihat contoh packaging yang diinginkan ternyata persis seperti yang sudah kuorder dari Jakarta....

Hal utama yang harus aku pertimbangkan adalah mengenai krimnya... Mau tidak mau untuk dekorasi kue utama aku gunakan buttercream karena takutnya lumer utk dekorasi2 bunganya apalagi ini bertingkat. Nah, setelah konsultasi sana sini dan googling resep buttercream, berdiskusi dengan pakar kue di Bontang, Jawa Timur, dan Jakarta akhirnya aku mantapkan hati. Bismillah....

Kusiapkan satu proyek besar pertama ini dengan mengosongkan satu hari sebelumnya untuk tidak menerima orderan sama sekali supaya bisa fokus. Tapi, tak disangka, 2 hari menjelang proyek ini, mbak Mustang lagi2 sms aku untuk memesan bronis 3 loyang untuk diambil 1 hari sebelum hari H yaitu tanggal 5 September diambil malam. Huaaaaa, mau kutolak tapi ini kan serangkaian proyek juga.. Akhirnya aku iyakan saja.. Untung banget hari itu jadwal mbak Parti asisten setiaku datang kerumah untuk beres2+setrika... Aku bilang saja, mbak tolong bantu ya sebisanya karena hari ini agak repot. Mbak Parti dengan sukacita membantuku menyiapkan bahan dan ngadon walau dia sendiri kalau bekerja membawa anaknya, woooow jadi rumahku seperti playgroup beneran deh, apalagi klo tiga krucils (Ibrahim-Dd Isa-Nayla) ikut ngadon kue, rameeee jadinya, yang satu pegang panci dipukul2, yang satu ngoceh2 tepuk tangan trus yang satu heboh pengen colek2 adonan untuk dimakan....

Akhirnya 3 brownis pun siap dan tererereeeeeng aku mendapat sms lagi kalau brownisnya ada tambahan 2 loyang bisa ga mbak... Huaaaa, dengan berat hati aku jawab nggak bisa mbak, karena kebetulan pas itu mbak Parti sudah ga ada, mana waktunya dah mepet juga. Alhamdulillah mbak Mustang ini mengerti, hiks makasiii mbak Mustang I Love U deh, baik bgt orangnya, ramah, supel xixixixi asiiik dah pokoknya....

3 loyang double brownies coklat bertabur keju coklat untuk acara sehari sebelumnya
Nah, utk hari H nya, aku baru sempat ngedekor mulai shubuh karena malam hari sebelumnya aku diajak Juragan ke rumah sakit nengok orang lahiran, otomatis pagi buta sebelum anak2 bangun aku kudu bergerak cepat... Alhamdulillah Alloh selalu memberikan kemudahan di setiap kesulitan..... Setelah anak2 bangun... Aku rehat dulu, takut kue yg didekor bs jd babak belur....

Tralalaaaaa... siang harinya waktu anak2 tidur siang, aku lanjutkan dekorasi kuenya, Yap tentu saja skalian sesi foto2 mumpung duo krucils lagi lelap, klo ga jangan harap bisa foto2 yaa...  Segera setelah itu kuenya disimpan dulu biar aman dr pandangan krucils :).
Penampakan keseluruhan cake yang di pesan untuk Hantaran hari H
Ini cake utamanya, base-nya sponge chocolate cake dengan krimnya buttercream. Banyak terima kasih kuucapkan utk by best supplier ever deh yg sangat baik dan mau direpoti setiap saat aku butuh pernak pernik di Balikpapan. Say thanks to Mbak Rini Umminya Adara Farel. Hiks, smoga Alloh membalas kebaikanmu mbak.... *peluuuk*
The Prime Cake - nya nih
Ni nemu stroberi ya dari mbak Rini juga, dikirim langsung dari Balikpapan xixixixxi... Niat banget ya...
Fruit Cake spesial dg extra buah2an sesuai orderan
Ini brownies 2 layer tabur keju-coklat yang satu minta dipackaging utk hantaran, satunya lagi dimasukin kotak biasa saja karena mau buat sarapan panitia mantennya kata mbak Mustang heheehhe....
Double Brownies Chocolate-nya juga niii
Last, kuucap syukur kepada Alloh yang selalu memberikan aku tantangan dan tentu saja memberikanku kemudahan untuk melewatinya. Rejeki yang semoga barokah ya Alloh....
Terima kasih untuk mbak Mustang dan mas Inta yang jadi tim sukses dan mau repot2 mengambil kuenya :).
Makasih untuk para pakar kue (bu Guru Tetty, mbak Dessy Bambang,  mbak Ira Mayang, mbak Dida Rachmadia, mbak Vini, mbak Rini (suplierku wkwkwk), mbak Ade, mbak Melda) - "Kalianlah Inspirasiku"....
Suwun buat mbak Parti asisten setiaku yang dengan ringan tangan selalu menawarkan bantuan, sekecil apapun itu tapi sangat berarti. Walau seminggu hanya datang 3 kali saja, tapi rasanya jasamu sangat berlebih mbak... Makanya sayang banget deh sama mbak Parti ini...
Terimakasih tak terkira utk suamiku yang selalu memberikan support, memberikan motivasi, tak hanya memberikan pujian tapi juga kritik serta menjadi my hero utk menjaga anak2 di saat2 yang dibutuhkan.
Dan tentu saja makasiiih banyak untuk duo krucils ummi yaitu mas Ibrahim dan Dd Isa - ummi ingin hebat untuk kalian, kalianlah pelecut semangat ummi Nak... Love U always

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kemuliaan, keberkahan dan kemudahan dalam menjalani setiap milestone dalam hidup. Aamiin Ya Rabb...

Salam Hangat Penuh Semangat
~Goncang Dunia dengan Potensimu
Lian Cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar